Hingga Agustus 2024, Suhu Dingin Melanda Pulau Jawa

Hingga Agustus 2024, Suhu Dingin Melanda Pulau Jawa


JAKARTA - Suhu dingin tengah melanda daerah Pulau Jawa. Dilansir dari laman instagram milik @suratdoktercom postingan ini mendapat like sebanyak 301.639 dan 19.878 komentar dari warganet.


Pemilik akun instagram tersebut menyertakan caption dari unggahan video yang dipostingnya "Suhu dingin ini diperkirakan akan terus terjadi hingga bulan Agustus 2024. Siapa yang lagi selimutan tebal-tebal?"


Beragam komentar pun melintas di akun instagram miliknya. Dalam posting tersebut, ia mengatakan Pulau Jawa menggigil di mana hal itu dikarenakan serbuan cuaca dingin yang tidak terduga. 


Adapun lokasi Pulau Jawa, dilansir dari laman nusantaraterkini pada Selasa (16/7/2024) yang dilanda musim dingin yakni: Situbundo 26 derajat, Sumenep 26 derajat, Ketapang 27 derajat, Kota Surabaya 28 derajat, Pandaan 21 derajat, Probolinggo 27 derajat, Jember 22 derajat, Kota Kediri 26 derajat, Bojonegoro 26 derajat, Sitiarjo 24 derajat, Ploso 25 derajat.


Kemudian, Blora 25 derajat, Pati 25 derajat, Salatiga 21 derajat, Jepara 27 derajat, Semarang 27 derajat, Yogyakarta 24 derajat, Wonosobo 17 derajat, Kebumen 25 derajat, Pekalongan 26 derajat, Cilacap 26 derajat, Baturaden 18 derajat, Tegal 26 derajat, Majenang 22 derajat, Cirebon 26 derajat, Indramayu 27 derajat, Tasikmalaya 20 derajat, Cimerak 26 derajat.


Selanjutnya, Indramayu 27 derajat, Bandung 20 derajat, Malati 20 derajat, Karawang 26 derajat, Sukabumi 19 derajat, Cidolog 23 derajat, Bogor 24 derajat, Jakarta 27 derajat, Nanggela 26 derajat. Dalam postingan tersebut pemilik akun bertanya, dareah kalian dimana?


Komentar warganet juga beragam perihal postingan yang dibuat @suratdoktercom.


mode_raja_iblis

Mandi pagi brngkt sekolah + naik motor BEHHH🥶🗿 


msalmann_a

Siang sejuk malam menggigil🥶


nurunnafidah

@mode_raja_iblis aslii aku ada keperluan di sekolah anakku sampe plg lg ngambil jaket baru balik sekolahan 😂


zenzzezz

@mode_raja_iblis apalagi masuk kelas yang ada ac nya🗿🥶


nafeesah_i441

@mode_raja_iblis aku aja pake selimut 3 tapi ttp dingin🥶🗿


justxige

@_rrfysuf iya co spreinya dingin, punya selimut juga buat nge lapisin spreinya dari pada buat nutupin badan


ahfarela

Buat yang belum tau, Indonesia bagian selatan mengalami cuaca dingin pada bulan Juli-Agustus karena pengaruh angin muson. Pada musim kemarau, angin muson selatan dan Australia membawa udara dari Samudera Hindia yang lebih dingin, juga udara dingin dan kering dari Australia ke Indonesia. Akibatnya, suhu udara di wilayah tersebut menjadi lebih sejuk atau bahkan dingin terutama di malam hari hingga pagi hari. Fenomena ini berbeda dengan musim hujan, di mana udara cenderung lebih hangat dan lembap karena pengaruh angin muson barat yang membawa udara dari Samudera Pasifik yang lebih hangat. Oleh karena itu, bulan Juli-Agustus sering kali dianggap sebagai waktu yang menyenangkan untuk berkunjung ke daerah-daerah ini karena suhunya yang lebih sejuk dan cerah. Ini tiap tahun guys


Sumber Nusantara Terkini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak