Founder of Powerfit Indonesia: Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Bisa Segarkan Tubuh

Founder of Powerfit Indonesia: Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Bisa Segarkan Tubuh 


JAKARTA - Apakah kalian tahu bahwa minum air putih saat bangun tidur memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan? 


Founder of Powerfit Indonesia Martina Tience Kelyombar mengatakan sebaiknya memulai hari dengan kebiasaan sederhana ini dapat memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh.


"Terutama ketika perut masih kosong. Untuk itu, kita akan melihat lebih dekat mengapa minum air putih setelah bangun tidur penting dan berapa banyak yang sebaiknya kita konsumsi air putih," katanya, Senin (15/4/2024).


1. Apakah Baik Minum Air Putih saat Bangun Tidur


Sangat baik mengonsumsi air putih ketika baru bangun tidur. "Karena saat kita tidur, tubuh tetap beraktivitas, dan minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu membangunkan organ-organ dalam tubuh serta mempercepat metabolisme kalian di dalam tubuh. Ini juga membantu menggantikan cairan yang hilang selama tidur dan mencegah dehidrasi," ujarnya.


2. Apa Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari saat Perut Kosong


Wanita yang akrab disapa Coach Tience ini mengatakan banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi air putih.


"Minum air putih di pagi hari saat perut kosong dapat membantu membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kulit tetap segar dan lembap, serta meningkatkan fungsi otak," terangnya. 


Selain itu, kata Founder of Powerfit Indonesia, ini juga dapat membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan mempercepat proses detoksifikasi.


3. Berapa Banyak Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur


Idealnya, aku Coach Tience, kalian dapat minum satu hingga dua gelas air putih setelah bangun tidur. "Ini adalah jumlah yang cukup untuk memulai hari dengan baik dan memberikan kelembapan yang diperlukan bagi tubuh kalian," katanya. 


Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak karena minum terlalu banyak air dalam waktu singkat juga bisa memberikan beban pada ginjal.


4. Bangun Tidur Pagi Hari Sebaiknya Minum Apa


Minum air putih adalah pilihan terbaik. Air putih adalah minuman terbaik untuk melembapkan tubuh setelah berjam-jam tidur tanpa cairan. "Hindari minuman berkafein seperti kopi atau teh di awal pagi karena bisa meningkatkan dehidrasi," harapnya.


Dengan memasukkan kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur ke dalam rutinitas pagi, akunya, kalian bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang signifikan. "Jadi, mulailah hari kalian dengan segelas air putih dan rasakan perbedaannya," pungkasnya.


Sumber Nusantaraterkini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak