Momen Epik, Carlos Sainz Raih Kemenangan Megah, Lewis Hamilton Gagal Finis

Momen Epik, Carlos Sainz Raih Kemenangan Megah, Lewis Hamilton Gagal Finis


JAKARTA - Carlos Sainz dari tim Scuderia Ferrari meraih kemenangan gemilang dalam Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Australia 2024.


Pembalap asal Spanyol itu berhasil unggul tiga detik di depan rekan setimnya, Charles Leclerc, yang finis di posisi kedua. 


Pada posisi ketiga,dilansir dari Nusantaraterkini.co pada Senin (25/3/2024) pembalap McLaren Mercedes, Lando Norris, berhasil menunjukkan performa solidnya.


Namun, balapan tidak berjalan mulus bagi beberapa pembalap. Pada lap terakhir, terjadi insiden mengerikan di mana pembalap Mercedes AMG, George Russell, mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya hancur, hanya beberapa langkah dari garis finis.


Sementara itu, Lewis Hamilton dari Mercedes AMG juga mengalami nasib buruk dengan gagal finis pada lap ke-17 karena masalah pada mobilnya.


Tidak hanya itu, pembalap Red Bull, Max Verstappen, juga harus menyerah karena masalah pada rem yang terbakar. 


Meskipun demikian, prestasi Carlos Sainz terus meningkat setelah finis di posisi kedua pada F1 GP Bahrain sebelumnya.


"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya sangat bangga kepada tim saya bisa kembali menang pada balapan ini," kata Carlos Sainz usai balapan.


Namun, Carlos Sainz harus absen dalam F1 GP Arab Saudi karena mengalami masalah kesehatan. 


Selanjutnya, balapan F1 GP 2024 akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka pada 7 April mendatang. 


Dengan kemenangan yang baru saja diraih, Carlos Sainz diprediksi akan menjadi salah satu pembalap yang patut diperhatikan dalam balapan mendatang.


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak