Tabrak Lari di Jalinsum Medan - Tebingtinggi, Seorang Pejalan Kaki Tewas

Tabrak Lari di Jalinsum Medan - Tebingtinggi, Seorang Pejalan Kaki Tewas

SERGAI - Sebuah kecelakaan tabrak lari terjadi di Jalinsum Medan - Tebingtinggi, tepatnya di kilometer 69-70, di dekat SPBU Pasar Serong, Desa Suka Damai, Dusun XV Mesjid, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (25/2/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, dalam kejadian ini diduga melibatkan mobil Minibus angkutan umum jenis L 300 putih, tanpa nomor registrasi polisi atau identitas pengemudi yang tidak diketahui.

Diduga, sebut dia, pengemudi mobil tersebut kabur ke arah Medan setelah kejadian tanpa memberikan pertolongan.

"Kecelakaan tersebut menimbulkan satu korban seorang pejalan kaki bernama Zainal Abidin (64) warga Desa Suka Damai meninggal dunia," ujarnya, Minggu (25/2/2024) sore.

Menurut Edward, kondisi korban mengalami luka memar di kepala, pendarahan hidung dan luka robek di bibir.

"Nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSU Melati Desa Pon untuk dilakukan pemeriksaan Visum," jelasnya.

Mayat korban sendiri, kata Edward, sebelumnya ditemukan tergeletak di pinggir jalan oleh seorang warga yang hendak pergi berbelanja. Setelah itu, para saksi yang berada di sekitar tempat kejadian segera dipanggil, dan setelah diperiksa, diketahui bahwa Zainuddin meninggal dunia akibat tabrak lari.

Edward menuturkan, dari keterangan saksi, terungkap bahwa mobil minibus tersebut datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan dengan kecepatan tinggi. Diduga pengemudi tidak memperhatikan korban yang sedang menyeberang jalan dari arah kiri ke kanan.

Akibatnya, bagian depan sudut kanan mobil menabrak korban yang saat itu berada di tengah jalan, sehingga mengakibatkan korban terangkat dan terhempas ke aspal. Namun mobil tersebut tidak berhenti dan melarikan diri ke arah Medan setelah kejadian tanpa memberikan pertolongan.

"Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Sergai," tegasnya.

Edward menambahkan, kecelakaan lalulintas tersebut menjadi perhatian serius pihak berwenang dalam menjaga keselamatan dan keamanan jalan raya. Dia juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa.

"Satlantas Polres Serdang Bedagai telah mengambil alih penanganan permasalahan ini untuk penyelidikan lebih lanjut dan penegakan hukum sesuai prosedur yang berlaku," tandasnya. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak