Mantan Ajudan Bilang Prabowo Subianto Orang yang Paling Ikhlas di Republik Ini

Mantan Ajudan Bilang Prabowo Subianto Orang yang Paling Ikhlas di Republik Ini

JAKARTA - Mantan ajudan Prabowo Subianto, Sudaryono bilang kalau Prabowo merupakan orang yang paling ikhlas di Republik Indonesia ini.

Mantan ajudan Prabowo Subianto buka suara untuk membuktikan pernyataan Gusdur yang menyatakan bahwa Prabowo Subianto orang yang paling ikhlas di Republik Indonesia ini. 

"Mulai dari tahun 2010 sampai 2014 tepatnya 5 tahun saya tinggal serumah dengan beliau (Pak Prabowo). Kalau Gusdur menyampaikan bahwa Prabowo merupakan orang yang paling ikhlas itu Pak Prabowo," aku pria yang akrab disapa Mas Dar ini seperti dilansir dari akun tiktok miliknya sendiri @sudaryono, Kamis (1/2/2024).

Ia pun menuturkan bahwa dirinya langsung mengalami karena ia pernah tinggal serumah dengan Prabowo Subianto.

Sudaryono menceritakan ada satu masa persis pada Tahun 2014 lalu, Prabowo Subianto masuk dalam bursa Pilpres melawan Jokowi. Kemudian, sambungnya di Pilpres tersebut, Prabowo Subianto kalah.

Setelah itu, kata Sudaryono, Prabowo diundang Jokowi untuk hadir di pelantikan beliau. "Saya ajudan beliau yang berupaya agar Pak Prabowo tidak hadir di pelantikan karena mangkel. Kalah itu mangkel," akunya.

Jadi, ia sebagai ajudan berupaya supaya Prabowo tidak hadir. Terus apa yang terjadi ? Prabowo hadir di pelantikan dan beri hormat ke Jokowi yang baru saja dilantik di Gedung MPR.

"Saat itu saya tidak hadir menyertai Pak Prabowo, walaupun diajak, saya tidak ikut, karena mangkel," akunya.

Lantas, masih dikatakan Sudaryono, dirinya ditelpon. "Daryono, kamu di mana? Saya di Bogor, pak. Kamu ke mana tadi? Saya tidak terima bapak hadir di MPR. Buat apa? Pak Jokowi dulu begini, dulu begitu," katanya.

Terus, Prabowo Subianto menyatakan dalam berbangsa dan negara tidak bisa seperti itu. "Besok, kamu ngadep saya ke Hambalang (rumah Prabowo), kamu temani saya makan pagi. Saat makan pagi dengan Pak Prabowo saya protes, saya mangkel. Bapak ini sudah kayak gini, kok bapak masih mau ngalah sih pak? Kemudian Pak Prabowo menyampaikan ke saya, Saya ini Jendral lapangan bawa pasukan maju di Medan Pertempuran, bukan Jendral di belakang meja," kenang Mas Dar omongan Prabowo Subianto 2014 silam.

Saat itu, Prabowo Subianto mengatakan kepada dirinya, pernahkah mengalami bom ranjau meledak di depan matamu? "Sepatunya terbang sak isinya. Pernah tidak? Saya jawab, belum pernah. Kalau kamu lihat di depan kamu ranjau meledak, di belakang kamu meledak, kalau kamu jadi komandan, apa yang harus kamu lakukan? Lantas Pak Prabowo menjawab kalau  saya diam saja, pasti saya selamat. Tapi saya tidak diam, saya harus menolong anak buah saya," terang Mas Dar mengenang omongan Prabowo Subianto.

Kemudian, Prabowo Subianto juga mengatakan sudah tiga kali mengucapkan dua kalimat syahadat karena sudah pasti akan mati. "Tapi apa yang Allah berikan kepada saya Daryono? Tuhan berikan keselamatan, tidak hanya keselamatan, tapi diberikan keselamatan dan diberikan panjang umur sampai sekarang. Bukan hanya keselamatan dan panjang umur, tapi diberikan keselamatan,  panjang umur dan diberikan kekayaan sebanyak ini.  Maka beliau menyampaikan, saya merasa setelah diberikan sesuatu yang lebih besar daripada harapan saya oleh Tuhan, oleh Allah, sehingga saya harus pergunakan diri saya, fisik saya, tenaga saya, dan semua kekayaan saya harus saya persembahkan untuk Bangsa dan Negara. Itu kata beliau," pungkas Sudaryono.

Postingan dari akun tiktok Sudaryono ini pun mendapat 280,6 ribu like, 9695 komentar, 22,3 ribu menjadikan video ini favorit serta 9717 kali video ini dibagikan.

Komentar Netizen Terkait Postingan Sudaryono

@🤍♡。Dwindara🤍: kita pilih pak Prabowo kita saudara 💯✌️✌️✌️

@dinaprafitri: dari th 2014 selalu pilih pak Prabowo. belomm bwrubah samp skrg, sehat nggih pak

@supriyanto51781: 02 harga mati buat saya untuk anda pak Prabowo

@Iis Monica: 😭😭😭😭😭😭😭 itu alesan saya milih pak Prabowo..ya Allah semoga tidak ada kecurangan...

@November22: saya yakin tahun ini pak prabowo menang jadi presiden 2024✌✌✌✌sehat sehat pak prabowo gibran serta para pendukungnya🥰🥰

@iin Luthfi: dari awal akan ada 3 capres, sy dr awal liat bpk Prabowo auranya bersinar, dr situlah sy ykn beliaulah yg kan jd presiden RI. Aamiin yra.

@Regina alfiana1996: Betul . Bapak nyalonim presiden berkali2 bukan pngn uang atau kekuasaan. Tp pngn berbakti kpda negara. Pa prabowo tuh udh pnya sgalanya sbrnya. Tp dia cuman pngn berbakti kpda negara🥰bismillah ✌️

@TEMAN moe: 2x pilih pak jokowi sekarang giliran nya pilih pak prabowo gibran 02 oke gasss✌️✌️✌️

@Nur Prabowo lover : all in prabowo gass kan ✌✌🥰

@🇮🇩clariisaa24🇹🇼: Kenapa aku langsung nangis 🥺🥺🥺✌️✌️

@Basuki prasetyo 88: jujur dri dlu saya blm prnh pilih beliau tp 2024 saya dah mantab dan yakin piluh p prabowo

@@yanyana3708: tanggal 14 02 pasti menang .. ini pilihan ku dari hati ku paling dalam

@𝐐𝐮𝐞𝐞𝐧♔: darah nasionalismenya pak prabowo itu mendarah daging krn pak prabowo juga keturunan negarawan, kakeknya, ayahnya pejuang bangsa. love pak prabowo🔥❤️

@l4b!b262713: presiden kita selajutnya pk Prabowo Amiin🤲

@kidewantoro: 🥺🥺aku terharu mendengarnya,ya allah subahanallah,berilah kesehatan dan umur yang panjang buat pak prabowo,rakyat Indonesia butuh pemimpin yg baik. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak