Istana Presiden IKN, Siap Dipakai saat Upacara 17 Agustus 2024

Istana Presiden IKN, Siap Dipakai saat Upacara 17 Agustus 2024


JAKARTA - Istana Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN) siap dipakai saat upacara 17 Agustus 2024 mendatang.


Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan progres pembangunan infrastruktur Istana Presiden sampai lapangan upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera rampung dan bisa digunakan pada Agustus 2024.


Bambang Susantono menjelaskan saat ini progres pembangunan Istana Presiden di IKN sudah mencapai 53,88 persen dan akan diproyeksikan selesai serta siap digunakan untuk menggelar Upacara Kemerdekaan ke079 RI pada 17 Agustus 2024.


"Progresnya sudah lebih dari 50 persen dan mudah-mudahan saat 17 Agustus sudah selesai. Di depan istana itu nanti kita upacara Insya Allah pada 17 Agustus 2024," Bambang Susantono seperti dilansir dari laman Bisnis pada Minggu (11/2/2024).


Dikatakan Bambang Susantono sambungnya, saat ini pembangunan Istana Presiden sudah memasuki tahap pemasangan bilah Garuda yang ditargetkan bakal segera rampung dalam beberapa bulan ke depan.


Plaza Ceremony IKN, katanya yang merupakan tempat upacara HUT Ke-79 RI tergabung dalam proyek pembangunan Sumbu Kebangsaan tahap 1 saat ini progresnya sudah mencapai 97,61 persen.


"Jadi, kita bertekad Agustus bisa selenggarakan upacara, tentu belum selesai semua ya, ini progres. Tapi, paling tidak mereka yang hadir upacara bisa melihat bahwa ini satu ekosistem yang kita kembangkan," terang Bambang Susantono.


Jelang Agustus 2024, OIKN sudah menargetkan jumlah gedung perkantoran yang telah dibangun juga dapat segera selesai.


Sebelumnya, Badan Otorita IKN memang telah merinci akan terdapat 28 gedung dan hunian yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) maupun non-APBN dapat difungsionalkan pada Juni 2024.


Beberapa contoh diantaranya seperti Istana Presiden, Gedung Kantor Kemensetneg, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemenko Marves.


Kemudian, Kemenko Ekonomi sampai Bank Indonesia. Selanjutnya, beberapa proyek investasi swasta yang juga dibidik rampung Juni 2024 seperti proyek Nusantara Superblok yang terdiri dari mall dan apartemen, Hotel Nusantara, Hotel Pakuwon, BSH Mandiri sampai Training Center PSSI. (*)


Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak