5 Pernyataan Anies saat Debat Capres yang Tidak Sesuai Data

5 Pernyataan Anies saat Debat Capres yang Tidak Sesuai Data

JAKARTA - Lima hal pernyataan Anies Baswedan saat debat Calon Presiden (Capres) pada 7 Januari 2024 yang tidak sesuai data. 

Dalam postingan akun tiktok @relawanpride menampilkan video debat Capres dengan kalimat "Menurut saya skornya justru di bawah 5, Mas Ganjar tidak usah takut, disebut saja angkanya berapa gitu lho, kayak saya gitu lho 11 mas, dari 100. Faktanya, ternyata

1. Prabowo Bawa Indonesia Jadi Peringkat Satu di Asia Tenggara

Pernyataan Anies yang mengatakan skor Menteri Pertahanan (Menhan) berada di angka 11 per 1000 ini tentu salah. Karena Menhan telah berhasil membawa Indonesia menjadi peringkat pertama di Asia Tenggara dan peringkat ke-13 di dunia.

Peringkat ini dirilis oleh Global Fire Ower yang mengukur kemampuan Indonesia dari SDM-nya, SDA-nya, kemampuan personil dan kapabilitas perang dari angkatan darat, udara dan laut, sehingga Menhan bisa diketahui sukses membawa Indonesia menjadi nomor satu di Asia Tenggara.

Kemudian pernyataan Anies yang mengatakan bahwa Prabowo membeli alutsista berdasarkan preferensi atau kebutuhan pribadi atau selera pribadi. Hal ini tentu salah.

2. Indonesia Membutuhkan Pesawat Generasi 4.5

Jadi bukan memutuskan untuk belanja alutsista berdasarkan selera dan berdasarkan preferensi masa lalu, tapi Dasol Rafale merupakan opsi yang paling pas untuk Indonesia karena Indonesia membutuhkan pesawat generasi 4,5.

Sebenarnya Indonesia membutuhkan pesawat generasi ke-5 karena negara-negara lain sekarang sudah mengembangkan generasi ke-6.

Namun, Amerika Serikat tidak mau menjual F-35-nya kepada Indonesia yang merupakan generasi ke-5 dan Indonesia juga tidak dibiarkan untuk membeli pesawat generasi ke-5 dari Sukhoi atau Rusia. 

Oleh karena itu, Prancis adalah opsi yang netral yang dipilih oleh Prabowo sebagai Menhan agar Indonesia memiliki update pesawat tempur. 

3. Prabowo Subianto Naikkan Gaji TNI dan Polri

Informasi menyesatkan lainnya dari seorang Anies Baswedan adalah mengatakan tidak ada kenaikan gaji yang diusangkan oleh Prabowo kepada prajurit TNI. 

Hal ini sangat salah karena pada tahun 2019, kenaikan gaji dialami oleh TNI dan Polri sebanyak 5% dan tahun 2024 ini, Prabowo juga mengusahakan kenaikan gaji TNI Polri sebesar 8%. 

Oleh karena itu, Anies Baswedan harus melihat data dulu sebelum omon-omon. 

4. Pertahanan Negara Aspek Strategis yang Harus Dirahasiakan

Hal lainnya yang menyesatkan dari Anies Baswedan adalah mengatakan bahwa Pertahanan Negara tidak ada yang perlu dirahasiakan. Hal ini sangat salah. Tahun 2008, keluar undang-undang nomor 14 yang menyatakan bahwa Pertahanan Negara merupakan aspek strategis yang mesti dirahasiakan terkait strategi, terkait kemampuan dan terkait taktik dan juga terkait intelijen. 

Oleh karena itu, pertanyaan Anies yang mengarah untuk  Prabowo membuka rahasia negara itu sangat salah dan tidak negarawan sama sekali. 

5. Tahun 2024 Menhan Terima Anggaran 680 Triliun

Pernyataan menyesatkan Anies Baswedan lainnya mengatakan bahwa 700 triliun anggaran Kemhan hanya digunakan untuk membeli alutsista bekas. Hal ini sungguh salah.

Dan 700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan, itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas.

Perempuan berkebaya dalam postingan di akun tiktok @relawanpride tahun 2020 sampai tahun 2024, Kemhan mendapatkan 680 triliun untuk anggarannya. Namun hanya 15-17% yang digunakan untuk membeli alutsista.

Dan alutsista bekas yang dimaksud adalah Mirage 2000 dash 5, yaitu rencana pembelian bekas dari Qatar. 

Namun hal ini masih ditunda oleh Kemhan karena kemampuan fiskal Indonesia yang masih belum mencukupi. "Sehingga pernyataan Pak Anies ini adalah fitnah dan tidak berahasakan data," pungkas wanita berkebaya dalam akun tiktok @relawanpride.

Postingan ini pun mendapat komentar dari para netizen dan sempat FYP di tiktok. Di mana, postingan tersebut mendapat like 531,1 ribu, 27,3 ribu komentar, 54,7 ribu menjadikan video ini favorit, dan 37 ribu orang yang menshare video ini.

Komentar Netizen

@moko: semoga di kabulkan anis dapat suara 11% dan ganjar dpt 5%, selebihnya prabowo✌🤲

@azkaGhaniAl: sekelas pak ridwan kamil dan nazwa shihab aja pilih pak prabowo,rafi ahmad jg,🤩🥰

@Trisandie_salon: Trimakasih pk anis,krn kta2 mu mmbuat pk Prabowo dihati kami🥰🥰🥰

@Ira Maulina Pratiwi: sehat terus pak anis.....biar bisa lihat pak prabowo menang pemiluu

@fatihnugraha5: suamiku tdinya pilih anis tpi stelah debat kmren ikut istrinya pilih bpk prabowo🥰

@aysyaaaa: gr gr debat kmrn satu kluarga jd pilih prabowo

@Zero: Cuman pak anies yg boleh menang...... jadi ketua RT🏠 1 putaran all in prabowo

@Hanny Ghani: udah cantik pinter cerdass di borong smua nya sama pendukung pa prabowo🥰

@Duaputra16Shop: ikut sakit hati lihat ketawa mereka berdua.. tp lihatnya sakitnya hati ini dibalas kemenangan PRABOWO-GIBRAN

@MakBurju: trimakasih pencerahannya mbak, semoga semakin byk rakyat sadar atas hebat kepemimpinan pak Prabowo di menhan

@Ursilatul Khaqiqoh: coba deh, pak prabowo bilang, dia menjadi menteri pendidikan bisa apa?

@Leoara: real cuy pak prabowo waktu jdi menhan kek hal² yg berbau militer mulai diperhatikan dari pendidikan utk kenaikan pangkat n gaji juga byk berubah

@Abimanyu bintang: kalau soal alutsista gw mengikuti dari dulu sebelum pak prabowo jadi menhan,dan menurutku yang paling gencar membangun pertahanan negara itu pak gemoy

@dayin: terima kasih mbak, atas penjelasannya sekarang jadi tambah yakin pilih p Prabowo

@bayangan302: hanya orang waras dan berkualitas yang bisa memahami kinerja dan tanggung jawab seorang prabowo ✌️✌️✌️✌️(*)

Sumber nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak