Daftar Hasil Pembalap Indonesia di MotoGP Mandalika Pertamina GP


JAKARTA - Sejumlah pembalap Indonesia beraksi di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (15/10). Berikut hasil pembalap Indonesia di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix.

Hasil apik ditorehkan pembalap Asia Talent Cup (ATC) Veda Ega Pratama yang memenangkan ATC Mandalika 2023.

Veda Ega tidak saja menang di Race 1, namun juga Race 2 ATC Mandalika 2023. Kemenangan itu membuat Veda Ega kukuh di puncak klasemen ATC 2023.

"Alhamdulillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi. Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balap," ujar Veda Ega.

Dari kelas Moto2, dua pembalap tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team: Bo Bendsneyder dan Taiga Hada menyelesaikan balapan di zona poin atau 15 besar.

Bo Bensneyder yang masih memiliki darah Indonesia finis di posisi 12. Sementara Taiga Hada menyelesaikan balapan di urutan 14.

Finis di zona poin menjadi target Pertamina Mandalika SAG Team. Khusus buat Taiga Hada, finis ke-14 sangat spesial. Karena untuk kali pertama mendapatkan poin di Moto2.

Bo Bendsneyder yang berasal dari Belanda sedikit kecewa lantaran merasa bisa finis kesembilan atau 10.

"Hal terpenting adalah perasaan kami terhadap motor sudah kami, sehingga membuat saya bisa bersaing dengan pembalap baris depan," ujar Bo Bendsneyder.

Direktur Pertamina Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution menyatakan hasil di Moto2 Mandalika Pertamina Grand Prix 2022 bisa jadi modal penting untuk Moto2 Australia.

"Sekarang hal terpenting adalah menjaga momentum ini untuk balap berikutnya di Australia yang digelar beberapa hari lagi," ungkap Kemalsyah Nasution.

Sementara dari Moto3 Mandalika Pertamina Grand Prix, Fadillah Arbi Aditama finis ke-17, sedangkan Mario Aji finis ke-25.

"Ini adalah pengalaman pertama saya balap di kejuaraan dunia Moto3, dan saya menikmatinya. Saya tidak begitu baik saat start, karena melepas kopling terlalu lama. Tapi saya berusaha menjaga pace, melewati pembalap satu persatu," ujar Arbi.

Daftar Hasil Pembalap Indonesia di MotoGP Mandalika Pertamina GP:

ATC Mandalika 2023:

- Veda Ega Pratama (Menang)

Moto2 Pertamina Mandalika SAG

- Bo Bendsneyder (Finis 12)

- Taiga Hada (Finis 14)

Moto3

- Fadillah Arbi Aditama (Finis 17)

- Mario Aji (Finis 25)

Sumber CNN INdonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak